Kamis, 05 Desember 2013

Corak Batik Pekalongan

Grosir Batik Pekalongan terhitung batik pesisir yang paling kaya bakal warna. Seperti ciri khas batik pesisir, macam hiasnya umumnya berbentuk naturalis. Bila di banding dengan batik pesisir yang lain corak batik pekalongan ini benar-benar di pengaruhi pendatang keturunan China and taiwan serta Belanda. Pattern Batik Pekalongan benar-benar bebas, serta menarik, walau motifnya kadang-kadang sama juga dengan batik Alone atau Yogya, kerapkali dimodifikasi dengan variasi warna yang atraktif. Tidak tidak sering pada sehelai kain batik didapati sampai 8 warna yang berani, serta gabungan yang dinamis. Pattern yang paling popular serta populer dari pekalongan yaitu design batik Jlamprang.

Grosir Batik Pekalongan Murah banyak di pasarkan sampai ke daerah luar jawa, salah satunya Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Minahasa, sampai Makassar. Umumnya pedagang batik di daerah ini pesan design yang sesuai sama dengan selera serta kebiasaan daerah tiap-tiap.

Kelebihan Batik Pekalongan yaitu, beberapa pembatiknya senantiasa ikuti perubahan masa. Umpamanya pada saat penjajahan Jepang, maka lahir batik dengan nama'Batik Jawa Hokokai', yakni batik dengan design serta warna yang serupa kimono Jepang. Biasanya batik jawa hokokai ini adalah batik pagi-sore. Pada th. enam beberapa puluh juga di ciptakan batik dengan nama tritura. Juga pada th. 2005, sebentar sesudah presiden SBY diangkat nampak batik dengan design 'SBY' yakni design batik yang serupa dengan kain tenun ikat atau songket. Pattern yang cukup popular belakangan ini yaitu design Tsunami. Memanglah orang Pekalongan tak sempat kehabisan inspirasi untuk bikin kreasi design batik.

Mau beli batik pekalongan? Kunjungi http://bajubatik.biz/

1 komentar: